My Rainbow

Seperti pelangi yang penuh warna, kehadirannya selalu dinanti dan memberikan kebahagiaan bagi orang lain..

Tak kenal maka tak sayang, tak sayang maka tak cinta.. 


Ungkapan yang klise tapi benar juga lho, oleh karena itu kali ini saya ingin memperkenalkan 'sekolah' tempat saya menuntut ilmu, dimanakah itu? Ya, sesuai dengan namanya STIS (Sekolah Tinggi Ilmu Statistik). Mungkin banyak yang belum tahu, mungkin juga ada yang sudah tahu. Baik yang sudah tahu maupun belum tahu mudah-mudahan dapat informasi dan masukan untuk melanjutkan sekolah, khususnya untuk siswa/i SMA/MA jurusan IPA. Kenapa IPA? Ya, karena nanti kita akan banyak menghitung-hitung, namanya juga statistik.. hehe.. Jadi 'sekolah' ini sangat direkomendasikan untuk kalian yang suka matematika dan bermain dengan kalkulator. hehe.. Tapi ga melulu belajar matematika koq, di sini kita juga belajar ilmu sosial, komputer, dan ilmu-ilmu lain yang mendukung pengembangan ilmu statistik kita. Berikut sedikit informasi mengenai STIS.


Sekolah Tinggi Ilmu Statistik (STIS) – semula bernama Akademi Ilmu Statistik (AIS) – merupakan perguruan tinggi kedinasan program D-IV, yang dikelola oleh Badan Pusat Statistik (BPS) sejak tahun 1958. STIS mengemban visi menjadi lembaga pendidikan tinggi kedinasan yang berfungsi untuk mengembangkan dan menyebarluaskan ilmu pengetahuan, khususnya di bidang statistika dan komputasi statistik dengan mendidik kader yang memiliki kemampuan akademik/profesional. Dengan demikian lulusan STIS merupakan tenaga yang mampu merencanakan dan melaksanakan penelitian, melakukan analisis di bidang sosial-ekonomi serta merencanakan dan mengembangkan sistem informasi.
STIS memiliki dua jurusan yaitu Statistika dan Komputasi Statistik. Jurusan Statistika meliputti dua bidang peminatan yaitu Statistika Ekonomi dan Statitika Sosial Kependudukan. Pendidikan ditempuh dengan sistim paket yang dinyatakan dalam satuan kredit semester (SKS) selama 4 tahun. STIS menerapkan sistim drop-out (DO) bagi mahasiswa/i yang tidak bisa memenuhi syarat minimum yang telah ditentukan.

Wah, ternyata kuliah di STIS ada sistim DO-nya. Tapi jangan takut dan ragu-ragu untuk berkuliah di sini. Yakinlah bahwa kamu pasti bisa! Kalau kamu sudah lulus tesnya yang terdiri dari 2 tahap (ujian tahap pertama adalah tes tertulis yang materinya meliputi : matematika, bahasa inggris, dan pengetahuan umum, sedangkan tahap kedua adalah psikotes dan wawancara) + tes kesehatan, itu artinya kamu dianggap mampu untuk menjalani perkuliahan di STIS. Tapi jangan sampai terlena, meskipun begitu kamu harus belajar yang rajin bila ingin berprestasi dan mempertahakan statusmu sebagai mahasiswa/i STIS.

Perlu diketahui bahwa setiap mahasiswa/i dibebaskan dari biaya kuliah dan bahkan mendapat tunjangan ikatan dinas tiap bulannya. Selain itu, bila sudah lulus dari STIS akan langsung diangkat sebagai Calon Pegawai Negeri Sipil (CPNS) gol III/a. Yup, inilah yang mejadi daya tarik utamanya. Selain dapat ilmu, kuliah gratis, dapat uang, dapat kerja pula. Jadi jangan pernah patah arang bila ingin melanjutkan kuliah namun biaya terbatas, saya pikir STIS adalah salah satu jalan keluarnya. Asalkan kita mau berusaha dan pantang menyerah pasti kita bisa mencapai apa yang kita inginkan, tentu saja harus diiringi dengan doa. 

Bagaimana? tertarik untuk mencoba? Pendaftaran dibuka dari tanggal 4 April - 20 Mei 2011. Bila kalian ingin tahu lebih banyak lagi tentang STIS silakan klik di sini. Bila kalian tertarik untuk mencoba silakan klik di sini. Bila ingin bertanya seputar informasi tentang STIS langsung kepada mahasiswinya silakan melalui blog ini, bila ingin mengetahui lokasinya silakan berkunjung ke kampusnya di Jl. Otto Iskandardinata No. 64C, Jakarta Timur 1330, Hotline PMB Telp/Fax. (021)85900884, dan bila ingin kuliah gratis silakan pilih STIS. hehe..

About this blog

Pages

Nurul Rahmawati. Diberdayakan oleh Blogger.

Followers

Pengunjung

Lomba Menulis Cerita Anak (Dongeng) Sarikata.com 2011

Cuteki cute